Sabtu, 16 Mei 2020

Rasa Cemburu Berlebihan Kepada Pacar Kekasih


Tak bahagia tepat pasangan membalas pesan berasal dari mantan kekasihnya? Tak masalah, cemburu di di didalam jalinan romantis adalah tentang yang normal. Penulis The Jealousy Cure, Robert L Leahy menyebutkan bahwa kecemburuan ada di mana-mana. Cemburu akan selalu jadi bagian berasal dari jalinan romantis. "Jika Anda menyangkal [perasaan cemburu], Anda tidak akan bisa mengatasinya bersama bersama bersama bersama baik," ujar Leahy, mengutip Cosmopolitan. Namun, jangan sampai cemburu yang Anda rasakan justru berlebihan. Cemburu benar-benar berlebih cuma akan memperburuk masalah. Untuk mengatasinya, Anda cuma perlu lebih berasal dari satu cara sehingga cemburu selalu jadi 'sehat'.

1. Saling prinsip dan mengetahui Lagi-lagi, cemburu adalah normal. Jika Anda bisa jadi cemburu, maka tentang yang serupa terhitung bisa dirasakan pasangan. Leahy mengatakan, kalau Anda terikat terhadap  sebuah hubungan, maka Anda akan memiliki tanggung jawab atas perasaan orang lain. Salah satunya adalah perasaan cemburu. Sebagai contoh, Anda bisa berharap pasangan untuk berikan tambahan kabar kalau dia akan pulang larut malam. Kesepakatan ini akan menghindari Anda berasal dari rasa cemburu yang tidak perlu. "Yang kudu adalah kenyamanan. Anda kudu mengetahui cara apa saja yang bisa mempunyai efek pasangan nyaman," kata Leahy.

2. Cemburu di di didalam dosis kecil baik ada Cemburu tidak berjalan begitu saja tanpa alasan. Cemburu barangkali tak akan nampak tepat kencan pertama. Namun, bersamaan berjalannya tepat dan meningkatnya keintiman, rasa cemburu cenderung muncul. Leahy mengatakan, kalau Anda berkomitmen bersama bersama bersama bersama seseorang, Anda pasti akan memiliki kecemburuan. Kecemburuan jadi sinyal bahwa Anda peduli bersama bersama bersama bersama jalinan yang tengah dijalani.

3. Evaluasi normalitas buruk Ada lebih berasal dari satu normalitas yang justru akan mempunyai efek jalinan jadi racun. Sebagai contoh, menginterogasi pasangan dikarenakan tidak kunjung membalas pesan atau mengecek ponsel pasangan. Anda akan jadi cemas tepat tidak mendapatkan apa pun. "Strategi menangani cemburu seperti ini jadi menghindari si dia berasal dari Anda," kata Leahy.

5. Putus bukan akhir berasal dari semua nya Penelitian menunjukkan, mereka yang cemas tak memiliki pilihan lain tepat jalinan berakhir akan cenderung jadi cemburu. Rasa ketergantungan terhadap pasangan mempunyai efek seseorang gemar merenung dan terobsesi terhadap ancaman yang dirasakan. Obsesi terhadap ancaman ini lah yang memicu kecemburuan. Sesungguhnya, Anda tidak bisa menghambat pasangan untuk berselingkuh. Yang bisa Anda melakukan adalah mengkomunikasikan ketakutan yang dan meyakinkan rasa cemburu tak jadi sia-sia.

Bagikan

Jangan lewatkan

Rasa Cemburu Berlebihan Kepada Pacar Kekasih
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.