Kamis, 14 Mei 2020

Meditasi di Rumah Sendiri dan Bersama Teman


Banyak orang menganggap meditasi serupa bersama bersama bersama bersama posisi duduk diam dan suasana hening. Padahal, analisis itu tak seutuhnya benar. Meditasi terhitung bisa dilaksanakan di di didalam kesibukan sehari-hari sambil nikmati dan mengetahui tubuh yang bergerak. Meditasi sebenarnya bukan melulu perkara mengosongkan analisis atau suasana
hening. Lebih berasal berasal dari itu, meditasi adalah sebuah bentuk kesadaran."Enggak kudu tutup mata aja. Misalnya, aku chatting dan mengetahui bersama bersama bersama bersama apa yang ditulis melalui napas teratur, itu udah masuk di di didalam meditasi. Mindfullness bersama bersama bersama bersama apa yang dilakukan," ujar Associate Facilitator Rumah Remedi, Agustinus Gibran. Rumah Remedi merupakan tidak benar satu pusat wellbeing di Jakarta. Sekedar bernapas, lanjut dia, udah masuk di di didalam bermeditasi.

Bernapas jadi tidak benar satu faktor kudu di di didalam sistem bermeditasi. Pria yang akrab disapa Tinus ini mengatakan, bersama bersama bersama bersama bernapas berarti Anda mengetahui bersama bersama bersama bersama seutuhnya dan bisa fokus terhadap apa yang tengah dihadapi. "Sederhananya adalah bernapas secara sadar," kata Tinus. Dengan demikian, meditasi bisa dilaksanakan di di didalam kesibukan sehari-hari, asal dilakoni secara sadar. Ini bisa jadi solusi bagi Anda yang tak memiliki normalitas bersama bersama bersama bersama keheningan.Meditasi sendiri diketahui memiliki banyak fungsi untuk kesehatan, utamanya kesehatan mental. Meditasi bisa menunjang meredam stres dan kecemasan, terutama di tengah kepanikan terhadap ancaman pandemi Covid-19 seperti kala ini. Berikut sebagian bentuk meditasi simpel yang bisa Anda lakoni di di didalam kesibukan sehari-hari selama era self isolation dan social distancing, mengutip berbagai sumber.

1. Berjalan kaki Tradisi Zen mengenal sistem meditasi yang dilaksanakan bersama bersama bersama bersama berjalan kaki. Mengutip laman Vipassana, para praktisi bergerak perlahan dan berkelanjutan melangkahkan kaki sambil selalu mengetahui akan tubuh dan terhitung pikiran.Sambil melangkah secara sadar, Anda terhitung bisa mempraktikkan metode pernapasan yang tepat. Biarkan cara kaki mempunyai irama secara konstan. Usir pikiran-pikiran yang masuk ke di di didalam otak, memadai fokuskan perhatian terhadap napas, sensasi tubuh, dan apa pun yang ada di lebih kurang Anda.Namun, gerakan ini kudu dilaksanakan berkelanjutan menerus tanpa terhenti atau terganggu. Anda direkomendasikan untuk memilih area yang aman untuk berkeliaran seperti taman, lapangan besar, atau area yang lebih privat.

2. Kegiatan sehari-hari Kegiatan sehari-hari adalah laboratorium hidup Anda. Praktikkan rancangan mindfullness di di didalam kesibukan sehari-hari Anda. Misalnya, berikan tambahan fokus terhadap hidangan yang dikonsumsi kala Anda makan. Rasakan sensasi yang diberikan hidangan.Tak cuma itu, bersihkan piring dan mengepel lantai terhitung bisa dilaksanakan bersama bersama bersama bersama rancangan mindfullness. Mengutip Fit Bottomed, kesibukan sehari-hari seperti makan dan bersihkan perlu gerakan yang berulang. Gerakan seperti ini dinilai sesuai dilakoni sebagai medium meditasi. Gerakan berulang benar-benar barangkali Anda untuk fokus terhadap ritme gerakan.

3. Ritual menyajikan teh Mengutip laman Zen Habits, ritual menyajikan teh bisa jadi tidak benar satu praktik mindfullness yang bisa dilaksanakan sehari-hari. Pusatkan perhatian terhadap gerakan tangan kala membuat persiapan secangkir teh. Setelah secangkir teh tersaji, cium dan rasakan aromanya. Jangan lupa untuk bernapas secara sadar.

Bagikan

Jangan lewatkan

Meditasi di Rumah Sendiri dan Bersama Teman
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.