Senin, 18 Mei 2020

Makanan Tahan Lebih Lama di Rumah dan Kulkas


Sebagian berasal dari Anda pasti jadi cemas akan keberadaan stok makanan di era pandemi Covid-19 ini. Beberapa cara bisa Anda melakukan untuk memicu makanan lebih tahan lama. Stok makanan jadi tentang gawat tepat Anda kudu berkelanjutan berada di area tinggal selama sebagian tepat ini. Sayang, keterbatasan mobilitas kadang-kadang memicu sebagian orang kesulitan mendapatkan asupan makanan bergizi. Ujung-ujungnya, makanan-makanan olahan serba instan jadi santapan. Padahal, demi sistem imun yang kuat, tubuh perlu asupan makanan bernutrisi tiap tiap harinya.

Ada sebagian cara untuk memicu makanan selalu tahan lama. Mengutip The Daily Meal, tidak benar satu yang patut diperhatikan adalah temperatur lemari pendingin atau kulkas yang tepat. Food and Drug Administration (FDA) mencatat, suhu kulkas kudu berada di bawah 4 derajat Celcius, tepat freezer kudu berada di bawah nol derajat Celcius. Berikut sebagian tips menyimpan makanan sehingga tahan lama.

1. Simpan alpukat bersama bersama perasan lemon Alpukat memiliki sejumlah nutrisi kudu untuk tubuh. Alpukat terhitung mempunyai kandungan senyawa antioksidan yang memelihara tubuh berasal dari berbagai macam penyakit. Jika  masih ada 1/2 potong alpukat yang tersisa, Anda bisa menyimpannya bersama bersama mengoksidasinya terutama dahulu. Bubuhkan perasan lemon terhadap alpukat. Asam sitrat bertindak sebagai pengawet alami. Bungkus alpukat bersama bersama plastik dan simpan di di didalam kulkas.

2. Simpan selada bersama bersama tisu Selada bisa cepat jadi layu dan berlendir kalau tidak disimpan bersama bersama benar. Pindahkan selada ke kantong plastik atau wadah lainnya yang berbahan plastik. Tambahkan sebagian lembar tisu di bagian atas dan bawah sebelum menutup wadah. Tisu secara efektif bisa menyerap berlebihan air yang memicu selada layu sebelum digunakan. Selain itu, Anda terhitung bisa beri kesehatan ulang selada yang udah layu. Caranya adalah bersama bersama merendam selada di didalam air dingin selama 30 menit.

3. Simpan kue bersama bersama roti Penyimpanan di didalam toples cantik tak bisa memicu kue selalu segar. Agar kue selalu kenyal dan tak mengering, simpan kue di didalam kantung plastik bersama bersama separuh roti di dalamnya. Ilustrasi. Temperatur kulkas yang tepat bisa menunjang makanan selalu tahan lama. (Istockphoto/belchonock)

4. Simpan susu di bagian belakang kulkas Kulkas memiliki sebagian bagian berbeda. Bagian terdingin berada di paling belakang rak tengah dan atas (freezer). Agar susu lebih fresh di didalam tepat lama, jangan menyimpannya di dekat pintu atau bagian depan. Taruh susu di bagian belakang rak.

5. Simpan sayuran di laci kulkas Sebagian besar sayuran akan baik-baik saja tepat dibiarkan di didalam kemasan aslinya. Namun, mereka akan tubuh subur di didalam kulkas dan bertahan lebih lama tepat disimpan di di didalam laci. Simpan brokoli, kembang kol, seledri, mentimun, kacang-kacangan, sayuran hijau, dan sayur lainnya di bagian laci kulkas Anda.

6. Tutup bagian atas pisang bersama bersama plastik Pisang adalah tidak benar satu buah yang kaya akan kandungan nutrisi berguna untuk tubuh. Pisang terhitung bisa beri tambahan rasa kenyang yang lebih lama. Namun, tepat satu pisang udah memadai matang, maka semua pisang (dalam satu ikat) akan jadi benar-benar matang di didalam hitungan hari dikarenakan pelepasan gas etilen. Untuk memperlambat sistem tersebut, tutup atau bungkus bagian atas seikat pisang sehingga bisa disimpan untuk sebagian hari lagi.

7. Bilas stroberi di didalam larutan cuka gampang Stroberi kaya akan vitamin C di dalamnya. Vitamin C dikenal sebagai tidak benar satu nutrisi kudu untuk memelihara sistem kekebalan tubuh. Untuk memperpanjang usia simpan, bilas stroberi bersama bersama larutan cuka sesudah itu tiriskan. Keringkan bersama bersama tisu. Campuran air cuka dipercaya bisa membunuh bakteri yang memicu stroberi melembek.

8. Bekukan sisa makanan Sisa makanan jangan segera dibuang begitu saja. Sisa makanan masih bisa dikonsumsi asal dihangatkan terutama dahulu. Simpan sisa makanan ke di didalam wadah yang tepat dan menempatkan di di didalam freezer sampai membeku. Jika inginkan mengonsumsinya, Anda cuma kudu memanaskannya saja.

9. Buang batang dan daun wortel Apakah Anda pernah memandang bagian batang dan daun wortel jadi layu di didalam tepat singkat? Hal itu berjalan dikarenakan wortel menyedot nutrisi bernilai berasal dari daun dan batang  tersebut. Untuk memicu wortel tahan lama, lepaskan bagian batang dan daun serta simpan di di didalam kulkas.

10. Simpan bawang putih dan merah di didalam kantung berlubang Jangan menyimpan bawang-bawangan, kentang, dan labu di di didalam kulkas. Sebaliknya, simpan di area yang sejuk, kering, dan berventilasi seperti dapur. Menyimpannya di didalam kemasan asli terhitung bisa menunjang mereka bertahan lebih lama. Umumnya, bawang-bawangan dan kentang dibungkus oleh plastik atau kantung berlubang untuk menghambat pembusukan.

Bagikan

Jangan lewatkan

Makanan Tahan Lebih Lama di Rumah dan Kulkas
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.