Sabtu, 25 Juli 2020

Video Call Untuk Telepon Teman Keluarga Murah Mudah


Aplikasi video call Zoom disebut diam-diam beri tambahan data kepada Facebook tanpa diketahui oleh penggunanya. Praktik ini mempunyai dampak kemungkinan berlangsung praktik pelanggaran data teristimewa para pengguna Zoom. Zoom tidak secara spesifik memasukkan praktik setelah itu di dalam kebijakan privasinya kala pertama kali pengguna mengunggah dan meng-install-nya. Meski demikian, tersedia sejumlah aplikasi video call yang bisa menjadi alternatif bagi orang yang risau privasi mereka terancam dengan dengan dengan dengan praktik transfer data Zoom ke Facebook. Tiga aplikasi alternatif, yakni Google Duo, Houseparty, Signal, dan Jitsi.

Google Duo Ini adalah tidak benar satu aplikasi spesifik video call besutan Google. Padahal sebelumnya, Google telah miliki aplikasi chat Google Hangouts. Aplikasi video call ini terhitung bisa digunakan untuk melaksanakan video call sampai 12 orang. Berikut cara pakai, kelebihan, dan kekurangannya. Cara pakai: 1. Di ponsel Android, terhubung aplikasi Duo. 2. Di layar, rubah ke atas. 3. Tap Buat grup. 4. Pilih kontak Anda. 5. Ketuk Video call 6. Opsional: Setelah panggilan berakhir, Anda bisa mengimbuhkan nama grup. Masukkan nama dan tap Simpan. Semua orang di grup bakal lihat nama ini.

Kelebihan: - antar muka sederhana - Bisa dipakai diberbagai perangkat, Android, iOS, dan berbasis web. - bisa dipakai dengan dengan dengan dengan account Google yang telah dimiliki Kekurangan: - Hanya bisa digunakan sampai 12 orang, lebih sedikit berasal berasal berasal dari lebih dari satu aplikasi konferensi video call lain layaknya Skype (50 peserta) dan Zoom (100 peserta).

Houseparty Houseparty merupakan aplikasi pembicaraan video sampai bermain game sampai kuis kala berbincang disaat tidak bisa bersosialisasi di luar rumah. Aplikasi yang muncul pada th. 2016 itu kini diakuisisi oleh Fortnite, Epic Games pada th. 2019. Cara Pakai: - Geser ke atas kala terhubung kontak. - Pilih tidak benar satu rekan pada kontak untuk mengawali pembicaraan setelah itu rubah ke kanan. - Jika inginkan mengobrol dengan dengan dengan dengan banyak teman, memilih grup yang tersedia setelah itu rubah ke kanan.

Kelebihan: - Bisa bermain game layaknya Heads Up, Trivia, sampai Quick Draw kala mengobrol.- Saat terhubung aplikasi, pengguna bakal bisa lihat pengguna lain yang online dan siap mengobrol. Pengguna lain terhitung mendapat notifikasi disaat kami online. - Dapat mengirim 'facemails', fitur pesan video yang bakal diputar disaat pengguna lain terhubung aplikasi. - Lebih enteng meraih rekan karena bisa tersinkronisasi dengan dengan dengan dengan rekan yang tersedia di Facebook dan Snapchat. - Bisa mengganti kamera depan atau belakang lawan bicara. - Bisa digunakan di ponsel atau PC. Kekurangan: - Hanya terbatas untuk 8 pengguna. Sehingga tidak memadai mendukung untuk forum yang besar.

Jitsi Meet Jitsi merupakan aplikasi video konferensi instan yang bisa digunakan tanpa mempunyai dampak account terutama dahulu. Cara pakai: - Buat URL konferensi dengan dengan dengan dengan orang lain untuk mengawali lewat web Jitsi.- Bagikan URL yang telah dibikin kepada orang yang hedan diundang rapat.

Kelebihan: - Tidak tersedia batasan buatan pada kuantitas pengguna atau peserta konferensi. Daya server dan bandwidth adalah hanya satu aspek pembatas. - Tidak perlu akun. - Kontrol akses ke konferensi dengan dengan dengan dengan kata sandi dan dienkripsi secara default. Kekurangan: - Tidak miliki notifikasi rapat.

Signal Messenger Signal adalah aplikasi pembicaraan yang diklaim paling aman untuk digunakan.Cara pakai: - Buka dan memilih kontak mana saja yang hendak dihubungi. - Tekan logo kamera untuk mengawali pembicaraan video. Kelebihan: - Sangat aman karena terdapat enkripsi ujung ke ujung yang canggih di setiap pesan atau panggilan. - Tidak tersedia iklan. Kekurangan: - Hanya bisa melaksanakan pembicaraan video pada satu orang agar tidak cocok untuk konferensi atau rapat yang diikuti banyak orang.

Bagikan

Jangan lewatkan

Video Call Untuk Telepon Teman Keluarga Murah Mudah
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.