Kamis, 23 Juli 2020

Mesin Agar Irit Bensin Kendaraan Motor di Indonesia


Pertanyaan: Berapa batas putaran mesin (revolution per minute/rpm) paling baik agar mendapat konsumsi bahan bakar yang minimum dengan dengan laju maksimum? Pertanyaan ini tidak bisa dijawab secara langsung karena setiap mobil mempunyai konsep sendiri-sendiri tentang torsi puncak yang dihasilkan mesin.

Untuk itu coba kemudikan kendaraan di dalam situasi setelah itu lintas yang lancar dan dikendarai dengan dengan gigi persneling mendekati gigi maksimum dan di gigi maksimum  yang mana mobil menjadi bertenaga dengan dengan injakan pedal gas sedikit.

Di tidak memadai lebih putaran rpm tersebutlah bisa didapat torsi puncak. Ada cara yang bisa diterapkan agar konsumsi bahan bakar bisa didapat lebih hemat pada kala di jalan tol, yakni berasal berasal berasal dari pada menginjak  pedal gas sedikit untuk berakselerasi, sering kali bisa didapat konsumsi bahan bakar yang lebih hemat kecuali berakselerasi lebih cepat sampai mendapatkan kecepatan yang di inginkan dan setelah itu pedal gas ditahan untuk menjaga kecepatan. Pada umumnya menjaga rpm di bawah 2.500 bisa mendukung konsumsi bahan bakar yang lebih hemat.

Bagikan

Jangan lewatkan

Mesin Agar Irit Bensin Kendaraan Motor di Indonesia
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.