Minggu, 26 April 2020

Investor Uang Mudah dan Banyak


Sudah pernah dengar investasi berasal dari modal ventura? Modal ventura merupakan sebuah kerjasama di didalam bentuk investasi bersama bersama pembiyaan berwujud modal ke di didalam suatu perusahaan swasta di didalam jangka kala tertentu. Umumya modal ventura ini memiliki kemauan untuk menyerahkan modal secara tunai yang ditukar bersama bersama sejumlah saham terhadap perusahaan tersebut.Cara Mendapatkan Investasi berasal dari Modal Ventura Startups/ perusahaan yang baru berdiri dan belum mencukupi sebagian syarat (standar berdirinya perusahaan) kudu modal ventura ini sebagai modal utang yang kebanyakan didapatkan berasal dari sekelompok investor, perseorangan maupun institusi dan bank.

Namun sayangnya dikarenakan perusahaan masih baru berdiri, kebanyakan mereka mengalami ada kasus untuk mendapatkan modal ventura bersama bersama kata lain sukar mendapatkan keyakinan berasal dari pihak investor. Meskipun demikian, usaha baru tidak kudu mengalami kegagalan mendapatkan modal. Ada cara mendapatkan investasi berasal dari modal ventura yang profesional sehingga proposal di terima calon investor.“Modal ventura adalah suatu investasi di didalam bentuk pembiayaan berwujud penyertaan modal ke di didalam suatu perusahaan swasta sebagai pasangan usaha (investee company) untuk jangka kala tertentu. Pada kebanyakan investasi ini dilaksanakan di didalam bentuk penyerahan modal secara tunai yang ditukar bersama bersama sejumlah saham terhadap perusahaan pasangan usaha.

Investasi modal ventura ini kebanyakan memiliki suatu risiko yang tinggi namun beri tambahan imbal hasil yang tinggi pula. Kapitalis ventura atau di didalam bahasa asing disebut venture capitalist (VC), adalah seorang investor yang berinvestasi terhadap perusahaan modal ventura.” ~ WikipediaSeringkali perusahaan ventura membidik perusahaan-perusahaan rintisan/ startups yang tengah berkembang dan kudu modal. Berbeda bersama bersama bank, di didalam tentang pembiayaan, perusahaan modal ventura jadi pihak yang berperan terhadap manajemen perusahaan rintisan tersebut.Kelebihan Modal Ventura Kemampuan di didalam tentang memperluan jaringan usaha Memiliki sistem repayment yang murah Menjadi sumber dana/ modal dan terhitung menunjang monitoring perkembangan usaha Peluang untuk mendompleng reputasi perusahaan modal ventura yang sebenarnya udah terkenal

Kekurangan Modal Ventura: Bila perusahaan rintisan jadi sukses maka pengembalian utang dana terhitung ikut besar Pendiri perusahaan bisa kehilangan pemeriksaan dan terhitung kehilangan kepemilikan atas usaha yang di rintis dikarenakan sebagian besar saham dan manajemen bisnisnya dimiliki oleh perusahaan modal ventura Seringkali perusahaan modal ventura menampik permohonan modal dikarenakan mereka cuma berkenan beri tambahan pembiayaan cuma terhadap perusahaan rintisan yang dianggap baguIni Cara Mendapatkan Investasi berasal dari Modal Ventura

1. Buat Rencana Bisnis (Business Plan) Untuk mengajukan permohonan modal ventura pasti calon penerima investasi kudu memiliki rancangan usaha yang matang baik di didalam analisis maupun tulisan. Dalam artian Anda kudu memicu analisis yang berisi tentang usaha yang tengah dirintis.Bisnis plan ini setidaknya kudu terhitung sebagian faktor sebagai berikut: Deskripsi lengkap tentang usaha atau usaha Anda Latar belakang dan pengalaman tim perusahaan Analisa persaingan usaha dan solusisolusi barangkali ada masalah Transparasi keuangan yang detil Sistem pemasaran Dokumen-dokumen diatas kudu Anda sediakan dan pejalari sebelum bertemu bersama bersama calon investor. Pada intinya sebenarnya investor bisa menanyakan tentang kesempatan kesuksesan yang Anda capai. Sehingga segala barangkali pertanyaan dan kasus yang ditanyakan investor kudu bisa dijawab bersama bersama detil namun selalu berhati – hati.Suatu group atau institusi penyedia modal ventura kebanyakan terima ratusan rancangan usaha tiap tiap tahunnya, namun Anda tidak kudu putus asa. Jika sebenarnya rancangan usaha yang Anda tawarkan benar-benar meyakinkan bisa beri tambahan banyak keuntungan bagi Anda dan terhitung pihak investor, maka tidak menutup barangkali usaha Anda bisa mendapatkan modal. Bahkan kalau Anda beruntung, Anda bisa segera mendapatkan modal tanpa kudu melalui tahap-tahap lain.

2. Buatlah Janji Pertemuan Jika rancangan usaha yang Anda serahkan menarik perhatian dan minat pihak investor, Anda bisa melanjutkan ke bagian pertemuan atau perkenalan. Pertemuan bukan berarti udah bisa mendapatkan modal ventura, namun pertemuan ini dilaksanakan sebagai bentuk presentasi rancangan usaha Anda.Seperti yang udah disinggung sebelumnya, sebelum masuk ke bagian ini, Anda kudu benar-benar bisa mengetahui rancangan usaha Anda dan kemungkinan-kemungkinan kasus yang terjadi. Ibaratkan saja Anda tengah menjajakan ide. Jika bisa menguasai dan sesuai bersama bersama minat investor Anda bisa masuk ke bagian Due Diligence.Due diligence Jika udah masuk bagian ini, seorang calon penerima modal bisa terima telepon, email, wawancara untuk melakukann evaluasi bisnis. Kalau tak kunjung dihubungi, cobalah untuk bersabar dan selalu pelihara komunikasi yang baik bersama bersama investor sehingga segera mendapatkan modal ventura.Dokumen Perjanjian Ini bagian paling kudu berasal dari kerjasama bisnis. Seorang calon penerima modal baiknya memperhatikan bersama bersama benar tiap tiap isi dokumen perjanjian sehingga kedepannya tidak jadi dirugikan.

Tahap ini adalah bagian diskusi dan mediasi yang kebanyakan memakan kala lebih berasal dari 2 minggu untuk mencukupi legalitas dokumen.Anda bisa melakukan tawar menawar bersama bersama investor tentang bagi hasil keuntungan dan barangkali kerugian melalui dokumen perjanjian yang berwujud mengikat. Namun kudu selalu menyakinkan bahwa keuntungan usaha Anda lebih besar daripada kesempatan kerugian bersama bersama mempertimbangkan kepentingan pasar.Catatan: Saat bertemu bersama bersama calon investor, kudu diingat bahwa mereka beri tambahan invertasi dikarenakan mereka mengetahui bahwa sebuah usaha kudu dana untuk bertahan dan menyelesaikan kasus customer bersama bersama product yang dikembangkan. Timbal baliknya, investor bisa mendapatkan saham yang nilainya jauh lebih besar berasal dari investasi yang dikeluarkan.Umumnya para investor ini bisa menanamkan modal terhadap banyak usaha atau startup yang baru berkembang. Hal ini dilaksanakan sebagai antisipasi apa kalau kelak bisnisnya berhenti di tengah jalan. Karena itu, melakukan yang paling baik jadi berasal dari awal sampai bagian presentasi sehingga mereka percaya kalau usaha yang dipresentasikan benar-benar memiliki prospek yang jelas.

Bagikan

Jangan lewatkan

Investor Uang Mudah dan Banyak
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.